Ada "Monster" dibalik Asus ROG


Hai guys apa kabar kalian semua? Semoga kalian dalam keadaan sehat wal'afiat. Baiklah kali ini kita akan membahas salah satu laptop yang bener-bener powerful pokoknya, dan udah jelas dari judulnya tersebut yang nyeleneh :) ternyata terdapat "Monster" dalam laptop Asus seri ROG  loh (*whisper). Ya iyalah jelas karena ROG (Republic Of Gamers) adalah ibaratkan seri gamingnya dari produk-produk Asus yang jelas memiliki spesifikasi yang ga main-main dan yang pasti lancar buat nge-game dengan kualitas grafik yang keren dan performa yang lancar. ROG ini menjadikan pengalaman bermain game-mu menjadi lebih mengesankan. Nah dan yang dimaksud "Monster" dalam artikel ini adalah komponen-komponen yang terdapat dalam laptop Asus ROG yang presisi dan jelas terpilih dari yang terbaik. Oke kali ini kita akan membahas salah satu karya dari Asus ROG yaitu adalah laptop Asus ROG G752VS. Jadi kenapa harus Asus ROG? Baiklah mari kita bahas satu-persatu secara mendetail tentang spesifikasinya serta komponen-komponen penunjang lainnya.



1. Processor Intel Core i7-6820HK Skylake

Kita mulai dari prosesornya yaitu 
Core i7-6820HK Skylake yang dapat melakukan overclock hingga 4.0 GHz, hebatnya walau di overclock laptop ini tetap aman saat dijalankan dan suhunya tetap stabil (nanti akan dijelaskan pada bagian berikutnya). Prosesor ini adalah keluaran generasi ke-6 terbaru dari Intel Corporation yang jelas sudah pasti menunjang kinerja dalam menjalankan laptop dan mengangkat kinerja dari kartu grafisnya, Marvelous! Nah lalu kita berlanjut ke kartu grafisnya.


2. Nvidia GeForce GTX 1070 8GB DDR5



Oke dari kartu grafisnya, kita bisa membayangkan betapa memukaunya grafik yang disediakan oleh laptop Asus ROG G752VS ini, karena memakai Nvidia GeForce GTX 1070 (generasi 10 bray, yang terbaru) ,tidak pakai 'M' jadi seolah-olah kartu grafis yang biasa di komputer desktop dan kali ini berada didalam sebuah laptop gaming, Awesome! dengan menyediakan memori video sebesar 8GB GDDR5, dengan kapasitas itu termasuk bilangan yang besar untuk memori video dan dapat menjalankan game berat apapun dengan lancar tanpa hambatan dan menyediakan grafik yang memukau dan realistik serta efisiensi energi yang terbaik. Btw laptop ini juga sudah didukung dengan teknologi Virtual Reality, jadi kalo kalian mau coba VR, bisa banget.

3. Kapasitas RAM 64GB DDR4


Laptop ini dibekali dengan kapasitas memori RAM 64GB dalam 4 slot (16GB di setiap slotnya) dengan kecepatan 2400Mhz karena sudah DDR4 serta memiliki bandwith 20% lebih tinggi dan efisiensi energi 30% lebih efektif dibandingkan dengan DDR3. Dan DDR4 yang satu ini beda dengan yang lainnya karena telah di turboboosting hingga 12.5% lebih unggul dari DDR4 yang lainnya, yang jelas menunjang kinerja dan performa laptop menjadi lebih baik lagi. 

4. Ruang Penyimpanan
Beralih ke kapasitas penyimpanan, laptop ini memiliki ruang penyimpanan HDD 1TB 7200rpm dan dua buah SSD 512GB PCIe, Amazing! Kapasitas dan jenis SSD nya memberi kepuasan kepada pengguna laptop dengan kecepatan transfer data yang lebih optimal, multi tasking lancar, dan pastinya dapat menyimpan data lebih lega. Jadi bila ingin mennyimpan game-game berat dengan ukuran yang besar tidak akan khawatir lagi, yoi broo!

5. Layar


Asus ROG G752VS dilengkapi dengan layar monitor sebesar 17,3 Inci. Jadi puas banget buat main game dengan layar segede gaban itu :) disertai dengan resolusinya yang bisa mencapai 4K, gimana ga puas coba? Layarnya juga dilengkapi dengan fitur G-SYNC jadi mencegah adanya tearing, mengurangi stutter, dan ga ngelag sama sekali. Jadi gambarnya ga pecah-pecah gitu dan pastinya bening banget gambarnya.

6. Audio
Dari speakernya laptop ini memakai Stereo 2 W Speakers dengan suaranya yang menggelegar serta diperkokoh dengan Sonic Studio menghasilkan suara audio gaming yang memiliki kualitas tinggi, serta peningkatan streaming dan perekaman audio untuk pengambilan suara yang sempurna dan pengurangan kebisinganMantap Jiwa!

7. Interface
Asus ROG G752VS ini dilengkapi dengan bermacam-macam port, seperti :
Headphone / surround out
  • 1 x Microphone-in jack
  • 1 x Headphone-out jack (SPDIF)
  • 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert 
  • 1 x HDMI 
  • 1 x mini Display Port
  • 1 x SD card reader 
Nah jadi ngga khawatir lagi kekurangan port buat colokan segala tetek mbengek yang ada :) dan jangan lupa, laptop ini juga diperkokoh dengan sebuah Thunderbolt III Over USB 3.1-Type C(Gen 2) yang merupakan inovasi terbaru yang dapat mengirim data hingga kecepatan 40GB/s.

8. ROG Gaming Center



Nah ini dia aplikasi khusus untuk para ROGers mengatur kendali atas laptop Asus ROG-nya, karena aplikasi ini hanya terdapat dalam laptop Asus ROG saja. Disini kalian bisa mengatur tombol keyboard makro, mendapatkan akses ke semua fungsi yang kalian butuhkan, memonitor informasi dari sistem, mengatur clockspeedmengatur audio atau merekam gameplay kalian dengan mudah menggunakan X Split Game Caster yang diberikan gratis seumur hidup oleh Asus ROG, usefull banget dah!

9. Sonic Radar

Saya sengaja khususkan untuk yang satu ini memang karena spesial banget menurut saya karena hanya satu-satunya dalam ROG yaitu Sonic Radar, yap ini adalah salah satu teknologi yang diarancang khusus oleh Asus ROG bagi para gamers, terlebih yang suka game FPS (First Person Shooter) untuk  lebih efektif dalam bermain game karena Sonic Radar membantu kalian untuk mendeteksi musuh melalui sebuah on-screen overlay yang menunjukkan posisi relatif dari tembakan, langkah kaki, dan efek suara dalam game lainnya. Ingat ya, ini bukan kecurangan hanya saja untuk mempermudah para pemain untuk menemukan musuhnya.

10. Sistem Sirkulasi Udara dan Pendingin
Laptop ini dilengkapi dengan sistem pendingin efektif dan efisien yang dirancang khusus yang dinamakan 3D Vapor Chamber Thermall System yang berisi cairan pendingin yang mengubah udara panas menjadi udara dingin melalui tiga buah pipa tembaga pengalir hawa panas yang dibuang ke bagian knalpot laptop, sehingga laptop tetap dingin meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama atau saat dioverclock sekalipun (inilah alasannya kenapa aman untuk dioverclock), lalu ada sistem pendingin yang menggunakan 2 kipas yang masing-masing untuk CPU dan GPU untuk menurunkan suhu, serta Anti Dust Thermal System, ini fitur khusus dimana debu-debu yang bisa melekat pada hardware akan di buang melalui saluran pembuang debu, Mantap!

11. Tampilan 
  • Keyboard                                                                                         
Seperti laptop gaming yang lainnya, keyboard ROG dilengkapi dengan 5 tombol makro khusus yang dapat diatur sesuai keinginan anda dan dilengkapi dengan backlit warna merah yang terlihat menjadi lebih gahar dan menawan. Disertai dengan kemampuan anti ghosting yang menjadikan laptop ini bisa ditekan hingga 30 tombol sekaligus tanpa adanya subjek yang terlewatkan, keren!                                                                        
  • Exhaust (knalpot)                                                                         
Seperti Asus ROG kebanyakan, pasti knalpotnya dibelakang yang jelas bekerja penuh untuk mendinginkan mesin laptop, btw kali ini Asus G752VS ini disertai dengan lampu-lampu keren dibelakangnya.
  • Armor Casing
Tampilan dari luarnya dilapisi dengan balutan skema Armor Titanium dan Plasma Copper, lalu terdapat logo ROG yang menyala-nyala yang menambah kegaharan dari Asus G752VS, dan inilah beberapa tampang gahar dari Asus G752VS. check this out!





Spesifikasi Keseluruhan Asus G752VS

ProsesorIntel Core i7-6820HK 2.7GHz up to 4GHz
Kartu GrafisNVIDIA GeForce GTX 1070 8GB GDDR5
RAM
-------------------
Sistem Operas
i------------------
64GB 2400MHz DDR4
------------------------------------------------------------------------------------------
Windows 10 Home

------------------------------------------------------------------------------------------
PenyimpananHard Drives:

1TB 7200RPM SATA HDD

Solid State Drives:

256GB/512GB PCIE Gen3X4 SSD (RAID0)
LayarIPS 17.3 inch Ultra HD (3840 x 2160) Anti Glare dengan NVIDIA G-SYNC
Networking



Integrated 802.11 AC 
Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.1
InterfaceHeadphone / surround out
1 x Headphone-out jack (SPDIF)
1 x Microphone-in jack
1x Thunderbolt III Over USB 3.1-Type C(Gen 2)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert 
1x HDMI
1x SD Card Reader
1 x mini Display Port
AudioBuilt-in Stereo 2 W Speakers And Digital Array Microphone
Optik DriveSuper-Multi DVD
KameraHD Web Camera
KeyboardIlluminated chiclet keyboard
Dimensi42.8 x 33.4 x 5.3 cm (WxDxH)
Baterai8 cells, 90 Whrs
2 tahun garansi hardware global. 
*berbeda di setiap negara


Gimana??? Apa pendapat kalian mengenai komponen-komponen yang "Monster" banget dalam Asus G752VS diatas pasti pada ngences nih :) Baiklah untuk harga sengaja saya tidak cantumkan, kalian bisa cari sendiri informasinya. Kalaupun sudah tau harganya saya yakin kok kalau harganya akan setimpal dengan barang yang akan didapatkan, percayalah! Kalian juga akan mendapatkan aksesoris dari Asus seperti ROG Headset Cerberus & ROG Mouse SICA. Mengenai review diatas pasti kalian akan mendapat kepuasan tersendiri bila sudah memakainya, Harga menunjukkan kualitas, Perfect (y). Oke sekian dulu artikel dari saya, mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa berikan saran dan kritik bila ada kekurangan dalam artikel saya serta jangan lupa untuk dishare ke teman-teman kalian. Oke sekian, sampai jumpa!









Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Graphic card terbaik versi FE Blogspot

Civil War (Marvel comic) vs Batman v Superman (DC comic)

4 Game yg ditunggu di tahun 2016